Sabtu, 12 November 2016

DATA SEKUNDER




A.  Karakter : 

Data sekunder adalah suatu informasi yang di gunakan untuk membuat suatu kepentingan pada saat kita gunakan  beberapa macam suatu tujuan yang di buat. Sedangkan, data primer merupakan informasi yang dikumpulkan, terutama untuk tujuan yang sedang dilakukan oleh seorang investigasi yang sedang dilakukan.



B.  Keuntungan :
            Data sekunder terdapat 4 bagian yaitu :

1.               Hemat waktu dan hemat biaya bagi periset. Suatu informasi sangat di perlukan sebagai data sekunder, maka dari itu perisat hanya kita perlukan ke perpustakaan dan majalah internet dan juga perlu kita ketahui sumber yang di sesuaikan serta menulis infomrasi apa yang di inginkan oleh tersebut. Dalam hal ini kita banyak memakan waktu yang sangat banyak atau lebih dari beberapa hari tapi dalam prosesnya terjangkau.

 Dengan data sekunder dengan ini beban yang selama ini kita keluarkan di bayar dengan awal informasi. Meskipun masih banyak biaya yang diperlukan menggunakan data itu tersebut(tidak seperti data statistic yang dikompolasi oleh pemerintah atau asosiasi perdagangan, data komersial tidak gratis dalam hal ini), namun biaya ini tetap lebih rendah di bandiangan sama prusahaan yang mengumpulkan sendiri informasinya.

2.             Meskipun data sekunder sangat jarang dapat kita lengkapi persyaratan data proyek  riset, paling tidak dapat: A. membantu dalam merumuskan permasalahan. B. Akan menjadi sumber data perbandingan data primer dapat dievaluasi dan diinterpretasi lebih mendalam.


3.      Daya cakupnya berskala nasional dan internasional.

4.      Data yang di gunakan dapat perlukan di luar kemapuan perisetnya.
Contoh : data BPS.


C.  Kerugian :

            Kerugian terpadat kiga kerugian data sekunder, yaitu :
           
1.              Data sekunder sangat jarang mendapatkan memenuhi tujuan proyek penelitian tersebut. Disebabkan karena faktor unit pengukuranya tidak sesuai yang digunakan. Dan juga peredaran publiasinya tidak sesuai dengan kebutuhan.

2.             Data yang kita kumpulkan tujuannya adalah untuk membuat suatu penelitian yang sedang kita lakukan agar suapaya bisa lebih mudah dalam penelitiannya.

3.             Dalam mengambil suatu keputusannya, pemasaran biasanya harus memerlukan informasi yang terakhir. Padahal dalam hal ini sumber data sekundernya memerlukan waktu yang sangat cukup lama dalam suatu proses antara pengumpulan data penerbitannya tersebut.


D.  Kegunaan :
          Data sekunder dapat diklafikasikan berdasarkan sumber, yaitu data internal dan data eksternal :
Data Internal : Data yang berdasarkan berbentuk dalam suatu organisasi dimana riset yang sedang kita lakukan. Contohnya data penjualan dan biaya yang dikomplikasi ke dalam siklus akuntasi yang normal. Data sekunder merupakan data internal yang akan kita berikan kepada masalah riset yang banyak, seperti suatu evaluasi starategi membuat suatu pemasaran atau penilaian yang posisinya kompetitif oleh prusahaan dalam industry.

Data eksternal : data yang dilakukan adalah yang berasal dari organisasi dimana riset yang sedang kita lakukan. Sumber ekternal dibagi menjadi sumber-sumber yaang secara teratur menerbitkan data-data staistik dan di sediakan secara gratis oleh kepada para penggunanya. (misalnya pemerintah), dan juga sebagai organisasi-organisasi komersial yang menjual jasanya kepada semua pengguna (misalnya ACNielsen).   



Referensi :
1. Churchill, Gilbert A. 2005. “Dasar-Dasar Riset Pemasaran”, Edisi 4, Jilid I, Alih
Bahasa Oleh Andriani, Dkk, Penerbit Erlangga, Jakarta.
2. R. Soedijono. 2008. Suplemen Kuliah: “Metode Riset Bisnis”. Universitas
Gunadarma. Jakarta.

Rabu, 26 Oktober 2016

Tugas ke 2 (Pengantar Teknologi Sistem Cerdas)



NAMA            : Hari Angga Pranata
NPM               : 14114788
KELAS           : 3KA30



teknologi kecerdasan dalam perusahaan pemerintah


Ø  Carilah teknologi kecerdasan buatan perusahaan/pemerintahan pada bidang
Bisnis:
Contoh kecerdasan buatan pada bidang bisnis misalnya adalah pada perusahaan  Telekomunikasi Pada Bidang telekomunikasi, sistem kecerdasan buatan juga banyak digunakan antara lain untuk pencarian heuristik tentang tenaga kerja mereka, mengatur penjadwalan puluhan ribu pekerjanya, serta menentukan jumlah gaji sesuai dengan kualitas kerja mereka. Semuanya dilakukan secara otomatis dengan kecerdasan buatan yang telah diimplementasikan ke dalam sistemnya.

Ø  Visi dan misi perusahaan/pemerintahan :
Visi
Menjadi Perusahaan yang unggul dalam penyelenggaraan Telecommunication, Information, MediaEdutainment dan Services (“TIMES”) di kawasan regional.
Misi
  • Menyediakan layanan TIMES yang berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.
  • Menjadi model pengelolaan korporasi terbaik di Indonesia.
Visi dan Misi ditetapkan berdasarkan keputusan Komisaris PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk No.09/KEP/DK/2012 pada tanggal 30 Mei 2012.
Corporate Culture    : The New Telkom Way
Basic Belief               : Always The Best
Core Values              : Solid, Speed, Smart
Key Behaviors          : Imagine, Focus, Action

Ø  Teknologi yang terbaru digunakan oleh telkomsel  adalah :

Teknologi terbaru SpeedUp Mifi 4G LTE dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin menikmati akses 4G tanpa perlu mengubah jaringan smartphone atau gadget lainnya yang masih berbasis jaringan 3G,” kata Presiden Direktur Pins Indonesia, Prasabri Pesti, seperti dilansir Antara, Rabu (4/5/2016).
Dengan fitur zero setting pengguna tidak perlu melakukan pengaturan atau bisa langsung digunakan. Pengguna juga tidak perlu repot menghafal kata kunci untuk mengakses Internet dari device ini, cukup dengan memindai barcode yang tertera atau mengunduh aplikasi SpeedUp Mifi di Google Play.
Alat ini didukung baterai berkapasitas 2.050 mAh yang mampu dipakai selama delapan jam, atau lebih tahan lama dari produk sejenis yang umumnya sebesar 1.850 mAh. Teknologi terbaru SpeedUp Mifi 4G bisa digunakan berbarengan sepuluh orang pengguna dengan kecepatan hingga 150 Mbps.
“Sebagai operator selular terbesar di Indonesia, Telkomsel memberikan layanan Internet cepat dan stabil 4G LTE dan secara aktif mengembangkan ekosistem layanan 4G LTE sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman digital terbaik,” jelas Agus Mulyadi selaku wakil presiden sales dan marketing Telkomsel Jabodetabek dan Jawa Barat.
Telkomsel menyambut adanya teknologi terbaru SpeedUp Mifi dengan memberikan paket dat data 12 GB setiap bulan selama setahun dengan harga Rp190.000 per bulan untuk pengguna kartu Simpati. Sementara pelanggan Telkomsel Kartu Halo baru akan tersedia mulai bulan Juni 2016 dengan paket data 15GB perbulan.

Ø  Produk yang dihasilkan pada PT. Telkomsel :

KartuHallo
simpati
Kartu AS
Kartu AS flexi
KartuHallo flexi
Telkomsel flash
Kartu Facebook
Simpati Loop
Kartu Loop